by

Tarhib Ramadhan, MUI NTT Kolaborasi Fosimata dan Dewan Dakwah NTT

Kupangonline.com-Kupang-Sambut bulan suci Ramadhan 1443 H, berbagai komunitas dan elemen umat Islam menyelenggarakan berbagai kegiatan. Termasuk diantaranya MUI Propinsi NTT, yang dimotori oleh Bidang/Komisi Dakwah,. berkolaborasi dengan Forum Silahturahim Majelis Taklim (Fosimata) Kota Kupang dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Propinsi NTT.

Kerjasama tiga organisasi ini terwujud dalam acara DZIKIR & TAUSHIYAH SAMBUT RAMADHAN. Acara ini diselenggarakan di Masjid Raya Nurussa’adah Kupang NTT pada hari Ahad 27 Maret 2022, pukul 08.00 s/d 11.00 WITA.

Acara yang dihadiri oleh ratusan ibu-ibu majelis taklim sekota Kupang, Dewan Pimpinan MUI NTT dan para Da’i Da’iyyah berlangsung meriah dan hikmat. Acara ini dirangkai dengan acara puncak Milad Fosimata ke 22 dan pelepasan Kafilah Dakwah.

Hadir dalam acara ini, dua penceramah.Yaitu Dr. Imam Shamsi Ali, Lc, MA (President of Nusantara Foundation, USA & Pendiri Pesantren Pertama di Benua Amerika, Pesantren Inka Nusantara Madani, USA) dan Ust. Drs. H. Husen Anwar (Kepala Bidang Haji dan Bimas Islam Kemenag Propinsi NTT sekaligus sebagai Sekretaris Umum MUI Propinsi NTT).

Imam Shamsi Ali dalam taushiyah yang disampaikan lewat zoom, menekankan pentingnya umat Islam fokus dalam menyiapkan diri menyambut bulan Ramadhan.

Disamping menyambut Ramadhan dengan hati yang gembira, imam juga menekankan agar umat Islam senantiasa membersihkan hati dan pikiran, terutama dari negatif thinking, Hadad, iri dan dengki, agar Ramadhan tahun ini lebih bermakna. Boleh jadi Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan terakhir bagi kita, maka harus benar-benar bisa dimaknai dan bisa menjadi salah satu wasilah untuk bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam rangka meraih takwa.

Penceramah kedua, Ust. H. Husen Anwar menekankan akan pentingnya ukhuwah Islamiyyah dan persatuan umat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Sektretaris umum MUI Propinsi NTT ini juga berharap umat Islam terus menjaga persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi yang sudah menjadi nilai yang tertanam kuat di Kota Kupang dan di bumi Flobamora tercinta.

Acara ditutup dengan pelepasan Kafilah Dakwah, para da’i dan da’iyyah muda Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Propinsi NTT. Ust Husen juga berpesan agar para pendakwah bersabar dalam dakwah dan bisa menampilkan wajah Islam yang solutif dan Rahmat bagi semesta alam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed