by

Simpatisan Kubu Jeriko Berulah, Pengamanan Pelantikan DPP Demokrat diperketat

Ratusan personel Polres Kupang Kota mengamankan aksi unjuk rasa para Simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko) yang berlangsung di depan Hotel Kristal Kupang, Jumat 11 Maret 2022.

Personel kepolisian berjaga dua arah pada pintu masuk dan pintu keluar hotel Kristal sekaligus membentuk pagar betis untuk mengamankan para simpatisan Jeriko yang sementara melakukan orasi.

Selain itu, beberapa unit kendaraan kepolisian seperti Water Canon, Dalmas, serta Mobil Patroli juga terparkir di Halaman Hotel.

 


Para personel juga berjaga di sepanjang pagar pembatas hotel untuk mencegah para simpatisan Jeriko yang nekat melompat pagar.

Kapolres Kupang Kota, Satrya Perdana P. Tarung Binti, S.IK. mengatakan pihaknya mengamankan aksi unjuk dari para simpatisan Jeriko yang merasa tidak puas terhadap keputusan DPP Demokrat.

Satrya menambahkan, dalam pengamanan tersebut, melibatkan personel dari Polres dan empat Polsek jajaran.
Pihaknya memastikan pengamanan aksi demo berlangsung lancar dan kondusif serta tidak menggangu kelancaran lalulintas.

Personel kepolisian juga beberapa kali mengamankan seorang pendukung Jeriko yang berusaha melompat pagar demi bertemu Ketua DPP Agus Harimurti Yudhoyono untuk meminta penjelasan hasil keputusan DPP Demokrat memilih Ketua DPD Demokrat NTT, Leonardus Lelo menggantikan Jeriko.


Seorang simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko) bernama Ama Herison Kore berusaha menerobos petugas untuk melompat pagar pembatas Hotel Kristal Kupang, Jumat 10 Maret 2022.


Aksi nekat dari Herison Kore dimaksudkan untuk bertemu dengan Ketua DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir dalam acara pelantikan Ketua DPD Demokrat NTT, Leonardus Lelo.
Herison Kore berusaha melompat pagar tapi sigap dicegat kemudian diamankan oleh aparat kepolisian sekaligus memberikan pengertian.


Setelah itu, pihak kepolisian mempersilahkan Herison kembali ke tempat simpatisan Jeriko berkumpul, akan tetapi dia tidak menerima dan kembali melompat pagar selama beberapa kali.


Akan tetapi aksi nekatnya tersebut tidak membuahkan hasil dan aparat kepolisian tidak mengizinkan Herison masuk ke dalam lobi Hotel Kristal.


Selain pengamanan di bagian luar dan halaman, personel Kepolisian juga melakukan pengamanan di dalam Hotel Kristal, kegiatan pelantikan Ketua DPD Demokrat NTT, Leonardus Lelo yang diagendakan pukul 14.00 wita.


Pelantikan dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), diantaranya Sekjend DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakli Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman, Kepala BPOKK DPP Herman Khaeron dan Ketua BAPILU DPP Partai Demokrat Andi Arief.


Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT Leonardus Lelo menegaskan berbagai kegiatan pelantikan DPD Provinsi Demokrat NTT, salah satunya kegiatan bakti sosial seperti yang sudah diunggah KupangOnline sebelumnya.


Anggota DPRD Provinsi NTT menyebutkan ada yang beda dari kepengurusan DPD Demorkat NTT, diantaranya kehadiran wajah generasi milenial atau anak muda, dibawa kepemimpinan Leo Lelo terasa inklusif dan dinamis, sebab beberapa nama-nama seniman, atlet, hingga selebritas muda yang mengisi kepengurusan 


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed