by

Rumah Zakat Syiar Qur’an di Bulan Ramadhan

Kupang (25/04/22), Ramadhan disebut juga dengan Syahrul Qur’an yaitu bulan dimana di dalamnya diturunkan Alquran.

Sebagai salah satu bentuk syiar dalam bulan ramadhan ini, Rumah Zakat membagikan paket Syiar Quran dan Sajadah, Mukena,  kepada ibu ibu majelis taklim yang ada di kecamatan Alak Kota Kupang.

Majelis taklim yang mendapatkan syiar quran ini yaitu mejelis taklim Al Istiqomah di Masjid Said Amanatullah Alak dan Majelis Taklim Darul Ulum Namosain. Paket syiar quran ini diserahkan langsung oleh RI Rumah Zakat Kupang, Bapak Efendi Gafur Songge.

Pemberian paket syiar Quran ini bertujuan agar menumbuhkan rasa cinta kepada Alquran sehingga semakin meningkatkan semangat untuk mempelajari dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari hari. Alquran dijadikan sebagai pedoman hidup keselamatan dunia akhirat.

Salah satu penerima paket syiar quran sangat senang dan berterimakasih kepada Rumah Zakat serta para donatur yang telah memberikan paket syiar quran. Selain itu juga masih banyak program dari rumah zakat yang sangat membantu masyarkat yang ada di kelurahan Namoasain maupun kelurahan Alak.

Saat ini Rumah Zakat telah melakukan berbagai program baik itu program pemberdayaan ekonomi, program pemberdayaan nelayan, perogram pendidikan berupa rumah quran, program pembinaan remaja dan program pembinaan majelis taklim serta program pembinaan Muallaf. Program program ini saat ini masih kami fokuskan di dua kelurahan di kecamatan Alak yaitu kelurahan Namosain dan Kelurahan Alak, demikian penjelasan Efendi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed