by

Perang Ide Gagasan Mawu Kupang

Kupangonline.com-Rapat Umum Anggota (RUA) Perhimpunan Mahasiswa Uyelewun (MAWU) Kupang menggelar Rapat Umum Anggota (RUA), sabtu (28/5/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah Kupang dan mengangkat tema “Musyarawah Mufakat Demi Kejayaan MAWU Kupang”.

Hadir dalam kegiatan, para anggota organisasi dan Alumni.

Kegiatan RUA dilaksanakan guna mengganti kepengurusan yang lama dengan pengurus yang baru sesuai dengan amanat AD/ART MAWU kupang.

Ketua Panitia RUA, Alwi Sihab Datuk dalam sambutannya mengatakan, kegiatan RUA ini diharapkan mampu membenahi segala kekurangan dalam organisasi.

“Diharapkan juga melalui RUA ini organisasi kita menjadi lebih baik dan mampu mempertahankan keeksistensinya dalam berorganisasi,” katanya.

Mahasiswa yang akrab disapa Alwi ini juga menegaskan, kegiatan ini juga kita mengevaluasi segala program kerja yang telah dilakukan selama masa kepengurusan demi membenahi segala hal yang kurang menjadi lebih baik.

Sementara Itu ketua MAWU Kupang yang akan Terdemisioner, Konradus Kopaq dalam menegaskan, momentum RUA ini merupakan momentum beradu ide dan gagasan para anggota organisasi.

“Boleh berdinamika tapi tetap harus di bawah panji Kekeluargaan,” tegasnya. Menurutnya, adanya RUA tersebut diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan yang baru yang mana mesti menggunakan teori perspektif sistem agar bisa mencapai keseimbangan. Dan saya menitipkan pesan agar dalam pelaksanaan RUA nanti mampu dilaksanakan dengan baik, boleh beda pilihan tapi ingat kita tetap satu Uyelewun wela,dan wata.

Dikesempatan yang sama, perwakilan Alumni sekaligus  orang tua dewan penasihat Dr. Hamza Wulakada dipercaya untuk membuka kegiatan secara resmi.

Menurutnya, RUA merupakan salah satu bentuk transaksi ide dan gagasan bersama para anggota organisasi.

“Transaksi ide yang dimaksud adalah memberikan sumbangsih pikiran untuk terus mempertahankan dan menumbuhkan intelektual kader,” jelas Dr. Hamza yang juga Mantan Ketua HMI Cabang Kupang ini.

Dijelaskannya, RUA merupakan forum legislatif tertinggi guna mengevaluasi kinerja kepengurusan sebelumnya, menyusun program-program kerja strategis MAWU Kupang satu periode ke depan dan memilih mandataris.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed