by

MAN Ende Tumbangkan SMAFIX Boawae

Kupangonline.com-Ende-Juara bertahan tim bolavoli putra MAN Ende tumbangkan SMAS St. Fransiskus Boawae tiga set langsung dalam lanjutan turnamen bolavoli STPM Cup XXIII. Pertandingan kedua tim ini berlangsung pada hari Rabu, 14 September 2022 pukul 20.00 WITA di lapangan B kampus STPM Ende. MAN Ende yang dimotori oleh kapten tim Danu Marsya Bilal menampilkan permainan yang cukup apik sehingga menyulitkan tim SMAFIX Boawae untuk mengembangkan permainannya.

 

Pada set pertama, MAN Ende menang mudah dengan skor 25-10. Pada awal set kedua, pelatih SMAFIX Boawae mencoba untuk mengubah pola permainan dengan menerapkan strategi pergantian pemain sehingga MAN Ende ketinggalan dengan skor 2-6, namun kecerdikan Zulfikar selaku setter MAN Ende dalam membangun variasi serangan mengakibatkan MAN Ende kembali memimpin dengan skor 12-8 sampai akhirnya MAN Ende kembali menang dengan skor 25-14. Di set ketiga, kedua tim menampilkan permainan yang cukup menarik baik dalam membangun serangan maupun dalam bertahan. Kejar-mengejar angka terus terjadi tetapi pengalaman dan mental bertanding menjadi pembeda bagi kedua tim. Set ketiga, kembali dimenangkan oleh MAN Ende dengan skor akhir 25-19.

 

Pelatih kepala MAN Ende, Muhammad Rivai mengaku bangga dan puas dengan permainan anak-anak asuhnya walaupun timnya belum menemukan bentuk permainan terbaiknya.

“Saya merasa senang dan cukup puas dengan permainan anak-anak hari ini. Mereka mampu menjalankan setiap instruksi dari saya ketika kejar-mengejar angka terus terjadi, khususnya di set ketiga tadi” kata Rivai. Pale, begitu disapa juga menambahkan bahwa untuk pertandingan kedepannya, ia akan melakukan evaluasi-evaluasi kekurangan timnya kemudian melihat calon lawan yang dihadapi agar dapat mempelajari kelebihan dan kekurangan calon lawan di babak berikutnya. Dia mengharapkan anak-anak asuhnya mengurangi kesalahan-kesalahan dasar dalam permainan yang justru menguntungkan tim lawan.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed