by

LP3I Kupang Mendukung Stikes Maranatha Kupang dengan memberikan pelatihan soft skill

Kupangonline.com-Kupang-Kamis, 07 April 2022, LP3I melakukan kunjungan kedua kalinya ke Stikes Maranatha Kupang. Kunjungan kedua kali ini dalam rangka melakukan penandatanganan MOU antara Stikes Maranatha Kupang dan LP3I College Kupang.

Dihadiri langsung oleh Branch Manager LP3I College Kupang, Achmad Syahrul Zaini, S. Ikom dan Ketua Stikes Maranatha Kupang Stefanus M. Kiik, S.Kep.Ns.M.Kep.Sp.Kep.Kom, dan disaksikan oleh para saksi, LP3I College Kupang dan Stikes Maranatha Kupang resmi berkolaborasi di bidang pendidikan dan pelayanan.

Sebelumnya, LP3I College Kupang telah melakukan kunjungan ke Stikes Maranatha terkait penawaran program yang ada di LP3I. Dari hasil kunjungan tersebut, LP3I mendapat sambutan baik oleh pihak Stikes Maranatha yang diwakili oleh Wakil Ketua 1 Stikes Maranatha Kupang Muhammad S. Nuwa, S. Kep., Ns., M. Kep.

Dalam kunjungan tersebut, LP3I bersedia mendukung Stikes Maranatha dalam memberikan pelatihan soft skill bagi mahasiswa dan mahasiswi Stikes Maranatha Kupang. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung program Stikes Maranatha, di mana setiap mahasiswa diwajibkan memiliki SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) sebagai salah satu bukti bahwa Lulusan Stikes Maranatha telah memiliki kemampuan, tidak hanya pada bidang jurusan yang diambil, akan tetapi soft skill pendukung di dunia kerja, juga didapatkan lulusan kampus tersebut melalui kerjasama dengan LP3I Kupang.

Pimpinan LP3I College Kupang yang kerap disapa Aroel berharap dengan adanya kolaborasi ini, lulusan dari Stikes Maranatha juga memiliki jiwa Entrepreneur, sehingga para lulusan tidak hanya berharap untuk mendapatkan pekerjaan yang ditawarkan pemerintah maupun swasta, tetapi bisa memiliki inisiatif dan kreativitas dengan membuka usaha sendiri.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed