by

LKC Dompet Dhuafa Gelar Sosialisasi Stunting & Pola Asuh

Kupangonline.com-Kupang-Layanan Kesehatan Cuma – Cuma (LKC) Dompet Dhuafa NTT. Melalui Program Kawasan Sehat di Desa Oebelo Kecamatan Kupang tengah Kabupaten Kupang NTT.

Melaksanakan kegiatan Pelatihan Terkait Stunting dan Pola Asuh untuk Guru PAUD di Desa Oebelo Kecamatan Kupang tengah pada Rabu 6/04/22.

Kegiatan ini diawali dengan Pembukaan oleh Bapak Kepala Desa Oebelo Marthen Halla S.H, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait Pendidikan dan Pola Asuh yang dibawakan Oleh Bapak Willem Y. Limahelu, S.Pd (Penilik Madya pada Dinas P K Kabupaten Kupang).

Materi kedua tentang Stunting di sampaikan Oleh Pak Vincent mewakili (Petugas Gizi PKM Tarus). Kegiatan diikuti oleh 8 orang dari 4 PAUD yang ada.

Kegiatan ini bertujuan agar Guru PAUD meningkatkan pengetahuan Guru PAUD tentang Pola Asuh dan Stunting (Masalah Gizi) pada anak didiknya Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya dalam mendukung penurunan angka Stunting di wilayah intervensi Program.

Kegiatan seperti ini, yang kami harapkan sering – sering dilakukan sehingga kami selaku guru Paud juga bisa lebih banyak mendapatkan informasi terkait gizi pada anak – anak didik kami dan kami bisa berkontribusi mengubah pola asuh dan menghibau orangtua anak.

Besar harapan kami setelah kegiatan ini, kami bisa mengundang Orang tua anak- anak didik dan LKC bersedia memberikan edukasi pada mereka”tutur Anastasi Dhiu S.Pd (Guru Paud Peduli Anak Bangsa).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed