by

Kuda Hitam dari Timor, Demokrat NTT Berderap Memenangkan Pemilu 2024

Kupangonline.com-Kupang – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT Leonardus Lelo menegaskan jajaran pengurus dan kader Demokrat di wilayahnya sudah menyiapkan diri untuk mewujudkan kembali kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. “Kami ini kuda hitam dari Timor,” tegas Lelo dalam keterangan persnya, “Kami siap mengikuti perintah Ketum AHY untuk memenangkan Pilpres, Pileg maupun Pilkada di wilayah NTT pada pemilu nanti.”

Lelo ditetapkan sebagai Ketua DPD yang baru oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah diusulkan melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang demokratis serta menjalani Fit and Proper Test yang dilakukan oleh Ketum AHY, Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK Herman Khaeron.

Sebagai wujud kesiapan ini, menjelang pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat provinsi NTT periode 2022-2027, kader-kader Partai Demokrat NTT melakukan Safari Sosial bagi komunitas-komunitas masyarakat yang terpinggirkan.

Dipimpin dr. Stevi Harman, Safari Sosial Demokrat NTT dilakukan di perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Fatukoa, Kota Kupang, yang menjadi tempat tinggal komunitas eks Timor Leste. Perumahan MBR Fatukoa ini dulu diresmikan Presiden RI ke-6 SBY. Nama pak SBY masih sangat diingat oleh para penghuni.

Selain itu, rombongan Safari Sosial juga mengunjungi panti asuhan Katolik Alma, panti asuhan Kristen GMIT dan panti asuhan Islam At-Tin untuk berbagi kebahagiaan pada anak-anak terlantar serta anak-anak penyandang disabilitas. Tempat terakhir yang dikunjungi adalah komunitas pemulung di Fatufeto dan Oebobo.

Pada malam menjelang pelantikan, para calon pengurus DPD Partai Demokrat NTT mendapat pembekalan dari Kabalitbang DPP Partai Demokrat W. Satryatomo yang khusus didatangkan dari Jakarta. Dengan menggunakan analisa big data, Kabalitbang menjelaskan bagaimana

mengoptimalkan media digital agar kerja-kerja politik para kader di NTT bisa terus meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat, Ketua Umum AHY maupun tokoh-tokoh Demokrat di tingkat provinsi maupun Kabupaten/ Kota di seluruh NTT.

Bupati Lembata Thomas Ola, yang ikut dalam pembekalan ini, mengapresiasi tren perkembangan elektabilitas Partai Demokrat dan Ketum AHY yang terus naik di tingkat nasional.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed