by

Cuap-cuap Hasil PEMILUKADA Kota Kupang Putaran ke-2

Adanya calon independen tentunya akan mendobrak partitokrasi (demokrasi yang didominasi partai politik) dan oligarki parpol agar aspirasi dari bawah mendapatkan tempat dalam proses politik. Dengan diperkenankannya SALAM sebagai calon independen maka akan memungkinkan lahirnya calon dari masyarakat yang dianggap publik lebih berkualitas daripada sekadar figur yang diusung segelintir elit parpol.
 
Disisi lain meningkatnya dukungan rakyat terhadap keberadaan calon independen harus dilihat sebagai upaya meningkatkan partisipasi politik rakyat dalam Pilkada dan terselenggaranya Pilkada yang lebih akomodatif dan demokratis.
 
Jika memang begitu PEMILUKADA tanggal 27 juni 2012 putaran ke-2 mempertemukan 2 kandidat terkuat Kota Kupang, yaitu, pasangan JERIKO VS SALAM dapat diprediksikan SALAM akan memenangkan pertarungan sore ini…

Dari hasil pemilihan putaran pertama kemarin Salam : 44.584 = 27% dan Jeriko : 39.566 = 24% merupakan angka yang cukup signifikan. perhitungannya kemudian adalah sisa suara dari mereka yaitu 39% pemilih. Lantas akan dibawa kemana?

Banyak orang memprediksi suara 2Dan sebagian besar masuk pada paket salam, bahkan banyak orang mengira Partai Demokrat sendiri mengalami Fenomena Split Voters dimana masa justru beralih pada pilihan lain diluar partainya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed