oleh

Timnas Brazil ingin tampil menghibur di Piala Dunia U17

Jakarta (Kupang Online) – Tim nasional Brazil U-17 ingin bukan hanya tampil baik saat berlaga di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, namun mereka juga menginginkan penampilan yang menghibur.

Hal itu disampaikan pelatih timnas Brazil U-17 Phelipe Leal, saat ditemui seusai memimpin latihan tim di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, (7/11/2023) malam.

“Masyarakat Indonesia sudah menyambut kami dengan baik, dan semoga kami bisa tampil menghibur,” kata Leal.

Leal mengatakan bahwa timnas Brazil U-17 yang berstatus juara bertahan tidak merasa memikul beban berat. Ia justru bersyukur tim Samba junior dapat kembali tampil di ajang ini.

“Masyarakat Brazil itu kan sudah terbiasa dengan penampilan yang baik, dengan semua yang kami inginkan untuk masa depan pemain-pemain muda. Mudah-mudahan kami akan lepas semua bebannya yang ada dan bisa memberikan permainan terbaik di Indonesia,” ujar pelatih 34 tahun ini.

Leal juga menyampaikan bahwa timnya tidak mengalami masalah adaptasi dengan suhu dan cuaca di Indonesia, sebab banyak kesamaan dengan suhu dan cuaca di Brazil.”

 

Cuaca di Brazil bisa lebih panas. Karena itu timnas sudah mampir ke Dubai untuk adaptasi cuaca, adaptasi perbedaan waktu. Jadi sejauh ini tidak ada masalah,” tuturnya.

Dengan nama besar Brazil di dunia sepak bola, Leal menyadari bahwa bagaimana pun juga timnya memiliki ekspektasi tinggi. Oleh sebab itu ia mengharapkan para pemainnya dapat tampil lepas, diawali saat melawan Iran pada pertandingan pembukaan Grup C melawan Iran pada 11 November mendatang.

“Kami berterima kasih untuk masyarakat Indonesia atas segala bantuannya, dan kami akan memperlihatkan bagaimana caranya sekarang kami menuju pertandingan perdana dan mudah-mudahan mendapatkan hasil positif,” ujar Leal.

Timnas Brazil U-17 menuju perhelatan Piala Dunia U-17 dengan catatan menawan. Mereka menjadi juara Piala Amerika Selatan U-17 dengan torehan tujuh kemenangan dan hanya dua kali bermain imbang.

Dengan diperkuat beberapa pemain yang mendapat banyak sorotan dari klub-klub Eropa, yakni Kaua Elias dan Rayan Vitor Rocha, Brazil menatap optimistis untuk dapat mengangkat trofi Piala Dunia U-17 untuk kelima kalinya.


Baca juga: Piala Dunia U-17 – Argentina nikmati fasilitas latihan milik Bali United

Baca juga: Inilah jadwal lengkap Piala Dunia U-17 2023

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *