oleh

Real Madrid kembali ke puncak klasemen usai tekuk Real Sociedad 2-1


Jakarta (GATRANEWS) – Real Madrid mengamankan puncak klasemen sementara LALIGA atau Liga Spanyol usai menekuk Real Sociedad 2-1 dalam pekan kelima LaLiga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid justru harus tertinggal lebih dahulu pada menit ke-5. Ander Barrenetxea mampu memanfaatkan bola liar hasil tangkisan yang tidak sempurna dari Kepa Arrizabalaga untuk membawa Sociedad unggul 1-0.

Di menit ke-10, Real Sociedad terus mengunci pertahanan dari El Real hingga memperoleh peluang melalui sepakan dari luar kotak penalti Takefusa Kubo yang mampu merobek gawang Kepa. Namun gol dari Kubo dianulir oleh wasit karena salah satu pemain Sociedad telah terjebak offside dalam proses gol sebelumnya.

Tim tuan rumah baru memperoleh peluang emas pada menit ke-15 saat Dani Carvajal mampu menyerobot bola dari lini pertahanan Sociedad, Carvajal yang mengirimkan umpan silang gagal dituntaskan oleh Joselu, yang tendangannya masih membentur mistar gawang.

Baca juga: Gebuk Betis 5-0, Barcelona ke puncak klasemen Liga Spanyol

Di menit ke-17, Real Madrid kembali mengancam melalui sepakan Carvajal namun bola masih dengan mudah dipatahkan kiper Real Sociedad Alex Remiro.

Real Sociedad memperoleh peluang di menit ke-30, memanfaatkan umpan Kubo sundulan dari Mikel Merino masih mampu ditangkis oleh Kepa. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama untuk keunggulan tim tamu Real Sociedad.

Di awal babak kedua, El Real langsung menyamakan kedudukan usai Fede Valverde menuntaskan umpan silang dari Fran Garcia.

Los Blancos baru membalikkan keadaan pada menit ke-60 melalui aksi sundulan Joselu usai memanfaatkan umpan silang Fran Garcia.

Baca juga: Sergio Ramos kembali ke Sevilla setelah 18 tahun

Real Madrid kembali mendapatkan peluang pada menit ke-69 melalui tendangan bebas Toni Kroos, namun sepakan dari pemain berkebangsaan Jerman itu masih menyamping dari mistar gawang Remiro.

Di penghujung pertandingan, sundulan Jude Bellingham yang menerima umpan dari Brahmi Diaz masih mampu dipatahkan oleh Remiro. Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Dengan hasil ini membuat Real Madrid menjaga catatan positifnya di LaLiga dengan menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan dan mengumpulkan 15 poin. Hasil ini juga membuat El Real menggeser sang rival abadi Barcelona di puncak klasemen.

Sementara itu Real Sociedad kini berada di peringkat ke-11 dengan perolehan enam poin dari hasil satu kali menang, tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Di pekan keenam LaLiga Real Madrid akan bertemu dengan sang rival abadi Barcelona, sedangkan Real Sociedad akan menjamu tim tamu Getafe.

Baca juga: Kiper Sevilla Bono dikabarkan susul Neymar ke Al Hilal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *