oleh

KONI Pusat dukung PP PBVSI antar timnas voli ke Olimpiade

Jakarta (GATRANEWS) – KONI Pusat mendukung upaya-upaya Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Indonesia (PB PBVSI) untuk mengantarkan timnas bola voli menuju Olimpiade Brisbane 2032.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman pada acara pelantikan Ketua Umum PP PBVSI masa bakti 2023-2027, Imam Sudjarwo di Jakarta, Selasa.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada PBVSI bisa menembus Olimpiade Brisbane 2032. Saya yakin hal tersebut dapat terwujud karena semakin hari kompetisi voli semakin baik,” kata Marciano dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Baca juga: KONI Banten apresiasi penyelenggaraan Porprov terbesar di Kota tangerang kondusif

Marciano yakin bola voli Indonesia dapat mengukir lebih banyak prestasi, setelah melihat penampilan apik timnas bola voli putra dan putri dalam berbagai kejuaraan yang diikuti.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, timnas bola voli putra untuk nomor indoor dan pantai meraih medali emas, sedangkan timnas putri bola voli pantai meraih perak dan timnas putri bola voli indoor memenangi medali perunggu.

 

Selain itu, Timnas Voli Indonesia juga menjadi juara umum SEA V League 2023 pada akhir Juli 2023.

Baca juga: KONI Kota tangerang optimis juarai Porprov Banten

“Timnas voli Indonesia tidak hanya jadi juara di SEA Games tapi kita berharap bisa berprestasi di Asian Games yang akan datang,” tambah Marciano.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara, Marciano meminta agar tata kelola organisasi semakin ditingkatkan kualitasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo juga menegaskan dukungan penuh pemerintah kepada olahraga bola voli.

Baca juga: KONI Banten apresiasi kesiapan Kota tangerang sebagai tuan rumah Porprov

“Voli ini masuk di Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), memang hak PP. PBVSI mendapatkan dukungan Kemenpora. Kita mau voli ini semakin maju, semakin memasyarakatkan. Saya sampaikan, Kemenpora ini hadir untuk voli,” tutur Menpora Dito.

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo dalam sambutannya menyampaikan sejumlah langkah untuk memajukan olahraga bola voli di Tanah Air, seperti dengan menambah jumlah peserta Proliga.

“Keberhasilan Timnas voli Indonesia karena dukungan berbagai pihak. Mari setelah dilantik ini, kita bekerja keras,”ujar Imam.

 

Berita ini telah tayang di GATRANEWSnews.com dengan judul: KONI Pusat dukung PP PBVSI antar timnas voli ke Olimpiade 2032

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *