oleh

Verstappen menang 12 kali berturut-turut untuk Red Bull

JAKARTA (GATRANEWS) – Max Verstappen mendominasi Grand Prix Hongaria pada hari Minggu, memimpin Red Bull dengan rekor 12 kemenangan beruntun di Formula 1.

Lando Norris dari McLaren finis kedua, sementara Sergio Perez dari Red Bull mengamankan podium terakhir di Hungaroring.

Red Bull melampaui prestasi McLaren memenangkan 11 balapan pada tahun 1988 untuk kembali mendominasi sirkuit yang tersisa.

“12 kemenangan berturut-turut, itu sejarah!” kata bos tim Red Bull Christian Horner kepada Verstappen melalui radio tim, menurut AFP.

Baca juga: Max Verstappen Juara GP Inggris

Verstappen, yang pertama kali naik podium dengan keunggulan lebih dari setengah detik, mengatakan luar biasa bisa meraih 12 kemenangan beruntun untuk tim.

“Semoga kami bisa menjaga momentum ini untuk waktu yang lama,” kata Verstappen.

Sementara itu, tujuh kemenangan beruntun Verstappen memperpanjang keunggulan sang juara dunia atas Perez di klasemen F1 menjadi 110 poin.

Sementara itu, awal yang buruk untuk Lewis Hamilton, yang keluar dari pole untuk pertama kalinya dalam 33 balapan, mematahkan harapan pebalap Mercedes itu untuk meraih kemenangan ke-104 dalam karirnya dan memaksanya untuk puas di urutan keempat.

Verstappen memuji penampilannya karena mampu menyamai Hamilton di barisan depan.

“Saya melakukan start yang sangat bagus… Saya mengontrol bagian dalam dan tikungan (pertama) itu milik saya,” kata Verstappen.

Itu fantastis dari sana dan mobil saya sangat cepat hari ini.”

Baca juga: Hamilton bersimpati dengan de Vries yang dipecat AlphaTauri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *