oleh

Polisi mengingatkan wisatawan untuk mematuhi aturan zona wisata

KUPANG (Kupang Online) – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur mengimbau seluruh wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata NTT untuk mentaati aturan setempat yang berlaku, termasuk aturan lalu lintas.

Kabag Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, Kabid Humas Kupang, Rabu (4/5) mengatakan, “Tidak hanya wisatawan domestik, tetapi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia, termasuk NTT, harus mematuhi peraturan yang berlaku di daerah yang mereka kunjungi.” /2023).

Hal itu diungkapkannya seiring dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang ke beberapa kawasan wisata di NTT, seperti Labuan Bajo, untuk menghindari aturan ketat Pemprov Bali yang melarang wisatawan asing berkunjung ke daerah tersebut.

Ia menegaskan, jika di Bali pemerintah daerah memberlakukan aturan bagi wisatawan untuk mematuhi aturan, budaya dan adat istiadat yang ada di daerah tersebut, maka di NTT pun demikian.

“Seperti aturan lalu lintas, semua wisatawan harus mematuhinya, seperti memiliki SIM internasional, harus menggunakan pelindung kepala seperti helm dan aturan lainnya,” ujarnya.

Saat ini, khususnya di Labuan Bajo, masyarakat diminta mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah, terutama menjelang KTT Asean, ujarnya.

Kapolres juga menambahkan, pihaknya terus menyampaikan pesan menjaga keamanan lokal kepada masyarakat setempat agar pelaksanaan KTT Asean dapat berjalan lancar dan menyebarkan nama baik Indonesia khususnya Labuan Bajo di mana-mana.

Masyarakat setempat juga menambahkan bahwa ia harus menunjukkan keramahan dan mematuhi peraturan yang ada, sehingga menjadi panutan bagi wisatawan yang berkunjung.

Baca juga: Pemprov NTT optimistis kunjungan wisatawan melebihi target

Baca juga: Turis Minta Polisi Selidiki Kapal Tenggelam Labuan Bajo

Berita ini dimuat di Kupangonlinenews.com dengan judul: Polisi mengingatkan wisatawan untuk mematuhi aturan yang berlaku di kawasan wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *