oleh

Kemenhub menskors pegawai MRA yang istrinya pamer harta

Jakarta ( Kupangonline) – Pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla), Muhammad Rizky Alamsyah, diberhentikan sementara oleh Kementerian Perhubungan setelah istrinya memamerkan kekayaannya di media sosial.

“Abang Muhammad Rizky Alamsyah kini diskors sementara untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27 Maret 2023).

Sebelumnya, Adita mengatakan Kemenhub telah meminta Muhammad Rizky Alamsyah dan istrinya pada Minggu (26/3) malam untuk memberikan informasi awal mengenai gaya hidup mewah yang diunggah sang istri.

Selain itu, ia menjelaskan tim internal yang terdiri atas atasan, pengawas, dan personalia akan segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

“Jika terbukti ada pelanggaran disiplin, tentu akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Ardita.

Dia mengatakan Kementerian Perhubungan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh masalah tersebut.

“Kami tetap berkomitmen pada nilai-nilai integritas dan gaya hidup sederhana kami,” katanya.

Sebelumnya, Ditjen Perhubungan Laut juga mengeluarkan surat tertanggal 1 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Antoni Arif Priadi, Dirjen Kelautan, perihal Perangkat (ASN) Melaksanakan Petunjuk Hidup Sederhana. Melalui laut.

Poin-poin yang tertuang dalam surat tersebut antara lain komitmen untuk menjadi penyelenggara negara yang bersih dari korupsi serta menjunjung tinggi integritas dan nama baik lembaga.

Kemudian, terapkan gaya hidup sederhana, tidak menunjukkan sikap hidup yang boros dan/atau berlebihan, serta memperhatikan prinsip ketaatan dan kesopanan.

Kemudian, gunakan media sosial dengan bijak untuk melakukan sesuatu yang positif dan tidak memproyeksikan gaya hidup mewah atau melanggar peraturan perundang-undangan.

Baca juga: Kemarin, DOT memberikan sanksi kepada maskapai karena melanggar peraturan TBA hingga Bapanas
Baca juga: Kemenkominfo Inspeksi Kelaikan Udara Pesawat Setiap Hari Selama Hari Libur

Berita ini dimuat di Kupangonlinenews.com dengan judul: Kemenkominfo Menangguhkan Istri Buruh Untuk Pamer Kekayaannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *