oleh

Kasad Dudung mengunjungi tentara yang tewas dalam serangan KKB

-Hukum-0 views

JAKARTA ( Kupangonline) – Beberapa waktu lalu, Kepala Staf Angkatan Darat (Kassad) Jenderal TNI Dudung Abdrucahman menjenguk seorang prajurit TNI AD yang terluka akibat penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Yahukimo, Papua.

Menurut informasi yang diterima di Jakarta, Jumat (17/3/23), Kasad menjenguk seorang prajurit yang terluka, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Johanis Victorianus Tethool, yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis (16/3). ).

Kasad didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman menyaksikan Dandim 1715 Yahukimo yang tertembak di kaki kiri dan tangan kiri akibat penyerangan tersebut.

Selain itu, Kassad juga menjenguk korban penyerangan lainnya, Sertu Robbie Sohoka.

Kassad berkesempatan berbincang dengan dokter yang merawat Dandin 1715 Yahukimo dan Sertu Robi Sojoka yang mengatakan keduanya berangsur membaik dan tetap dalam perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Pada kesempatan yang sama, Letnan Kolonel Tethool menceritakan kepada Kasad kronologi penembakan KKB terhadap dirinya dan anak buahnya di Yahukimo.

Penembakan terjadi di Km 4 Jalan Paradiso Distrik Yahukimo Dekai saat kendaraan Dandim 1715/Yahukimo melintas, Rabu (1/3).

Serangan itu menewaskan seorang tentara Indonesia dan melukai empat lainnya.

Selain menjenguk kedua prajurit itu, Kassad juga menjenguk istri Sertu Robbie Sohoka yang jatuh sakit saat menunggu suaminya di RSPAD dan harus dirawat.

Baca juga: KKB Minta Pilot Susi Air Tukar Senjata
Baca juga: BNPT minta pejabat tak ragu gunakan UU terorisme terhadap KKB

Berita ini dimuat di Kupangonlinenews.com dengan judul: Kassad mengunjungi tentara korban penyerangan KKB Yahukimo di RSPAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *