oleh

PDIP Banten menginstruksikan kader menjangkau masyarakat pemilih

-Hukum-0 views

lebak (GATRANEWS) –

PDI Perjuangan Provinsi Banten Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) menginstruksikan kader partai untuk menjangkau masyarakat akar rumput guna membangun suara elektoral menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Kami yakin dengan menerjunkan kader partai ke masyarakat akar rumput, akan memastikan PDIP kembali menang di Pilkada 2024, seperti yang terjadi pada 2014 dan 2019,” kata Ade Sumardi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten, dalam keterangan resminya. lebak pada hari Kamis.

Baca juga: PDI Perjuangan Banten Bidik Menangkan Pilkada 2024

Kader partai berlambang banteng turun ke akar rumput atas perintah dan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Mereka adalah kader partai, dan mereka harus memahami situasi riil masyarakat, termasuk pengaduan.

Kader politik terjun jauh ke akar rumput, dan mereka juga dapat membantu melakukan kegiatan sosial dan mengurangi beban keuangan mereka.

Selain itu, juga mengakomodir imbauan dari kalangan akar rumput, dan diperjuangkan oleh kader politik Partai Revolusi Demokratik Republik Demokratik, provinsi, kota, dan kabupaten.

PDIP tentunya konsisten dalam mewujudkan cita-cita negara dan pembangunan nasional serta memperjuangkan kemaslahatan rakyat.

GATRANEWS lain menjunjung tinggi ideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami meminta seluruh kader parpol turun ke masyarakat akar rumput di bawah perintah Megawati Soekarnoputri,” kata Wakil Bupati lebak.

Menurut dia, partainya juga sedang membangun mesin politik agar berfungsi optimal secara kelembagaan, organisasi dan kohesif, sekaligus konsolidasi kader partai mulai dari tingkat cabang, kecamatan, kabupaten, dan provinsi.

Dia mengatakan merger itu bertujuan untuk memenangkan pemilu 2024 dan dengan demikian memperoleh peluang pemilu yang lebih tinggi daripada negara lain.

“Kami optimistis Demokrat bisa memenangkan pemilihan presiden dan legislatif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Junaedi Ibnu Jarta di Kabupaten lebak mengatakan, Pilkada 2024 menargetkan hingga 12 kursi DPRD setempat.

PDIP Kabupaten lebak kini tengah bekerja keras mendongkrak perolehan suara elektoral pada Pemilu 2024 karena akan berdampak pada realisasi kursi DPR.

Saat ini, wakil rakyat PDI-P lebak hanya memiliki 7 kursi, peringkat ketiga setelah Partai Gerindra dan Golkar.

Karena itu, pihaknya sebagai Ketua Umum PDI-P lebak akan berupaya memaksimalkan struktur partai yang terdiri dari ratusan pengurus partai dari DPC, PAC, cabang, dan afiliasinya.

Struktur empat partai dirancang untuk menjalankan mesin politik guna mencapai tujuan politik dan meraih suara.

“Kami optimistis pada pemilu mendatang perolehan suara PDI-P akan meningkat hingga kami menang,” kata politisi PDIP lebak yang juga alumnus IPB Forestry College itu.

Berita ini dimuat di GATRANEWSnews.com dengan judul: PDIP Banten menginstruksikan kader untuk masuk ke komunitas elektoral

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *