oleh

Arjuna Terperosok di Jembatan Kayu

Bus Arjuna jurusan Nunuanah-Kupang terperosok di sebuah jembatan kayu Senin (22/7/2013) di Dusun 1, Desa Afoan, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang. Bus yang dikemudi oleh Donald ini melaju melintasi jalan berbatu yang menjadi ciri khas jalan raya di Amfoang, dan ketika melewati jembatan kayu, bus terperosok karena bantalan kayu jembatan mudah bergeser.

Kejadian tersebut sontak membuat para penumpang panik dan berloncatan keluar bus. Salah seorang penumpang bus Arjuna,  Rosalina Bani ketika dihubungi Kupang-Online di lokasi kejadian mengatakan bahwa bus bergerak melewati jembatan dan roda terperosok di celah kayu jembatan. “Waktu lewat di jembatan, bis jalan pelan-pelan, tapi sepertinya ada kayu yang bergeser jadi ban bis jatuh di lubang kayu, kami semua takut dan lompat dari bis”  kata Mama Ros. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban, namun sejumlah penumpang panik, dan setelah berusaha sekitar 2 jam,akhirnya bus dapat ditarik keluar dan melanjutkan perjalanan ke Kupang.

Sementara itu Kepala Desa Afoan Yahya Kameo ketika dikonfirmasi mengenai jembatan tersebut mengatakan bahwa jembatan tersebut dibangun secara darurat beberapa tahun yang lalu. “Sampai hari ini jembatan tersebut tetap dibiarkan seperti itu, bahkan di desa ini ada tiga jembatan  kayu yang sudah tidak layak pakai, dan tidak ada perhatian dari pemerintah” kata Yan Kameo.

Lebih jauh, Yan Kameo berharap supaya pemerintah dapat memperhatikan keadaan di Amfoang karena sekarang ini banyak jembatan yang sudah tidak layak pakai. “Kami berharap supaya kedepan ada perhatian dari pemerintah karena ini menyangkut keselamatan warga di Amfoang. Setiap hari ada berbagai kendaraan yang melintasi jembatan tersebut dan tidak ada jalan alternatif lain” tambah Yan Kameo. Miju

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *