by

11 cara meningkatkan libido secara alami bagi pasangan

 Ada sejumlah perubahan gaya hidup, suplemen, dan strategi yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi dan meningkatkan libido rendah. Ketika berhubungan dengan herbal, suplemen, dan makanan yang dapat membantu meningkatkan libido, buktinya bervariasi dalam kualitas. Tetapi banyak dari produk ini tidak berbahaya, seperti cokelat, tiram, dan pistachio. Saat mengonsumsi herbal dan suplemen, penting untuk membaca label pada botol untuk memastikan produk tidak berinteraksi dengan obat Anda. Anda juga harus meneliti merek yang Anda pilih, dan mencari tahu dosis awal yang aman. Ini juga merupakan ide yang baik untuk mempertimbangkan perubahan gaya hidup sebelum suplemen, karena ini dapat membuat perbedaan besar dengan sendirinya. 

 

  1. Singkirkan penyebab fisik

Jika Anda mengalami libido rendah, sebaiknya diskusikan hal ini dengan penyedia layanan kesehatan Anda. Mereka dapat membantu menentukan apakah ada penyebab fisik yang mendasari masalah tersebut. Jika Anda memiliki segala jenis rasa sakit yang terkait dengan seks, ada baiknya untuk berbicara dengan dokter, karena Anda mungkin memiliki kondisi yang dapat diobati. 

Untuk pria, dorongan seks yang rendah mungkin terkait dengan testosteron rendah. Bagi wanita, ini dapat dikaitkan dengan perubahan hormonal yang dialami selama menopause, atau setelah kelahiran bayi dan menyusui. 

  1. Dedikasikan waktu untuk bersantai dan menghilangkan stres

Tidak ada yang kurang seksi daripada stres. Saat mengatasi libido rendah, penting untuk mengatasi tingkat stres Anda. Ketika kita tenang dan riang, lebih mudah untuk menikmati pengalaman seksual.  Membuat perubahan gaya hidup yang mengurangi jumlah stres dalam hidup Anda dapat membantu. Anda juga dapat mencoba menggabungkan beberapa kegiatan yang menghilangkan stres, seperti pijat secara teratur, cukup berolahraga, dan meditasi. 

  1. Berkomunikasi lebih banyak

Jika Anda berurusan dengan dorongan seks yang rendah dalam hubungan Anda, komunikasi yang baik sangat penting. Jika Anda dapat berbicara lebih terbuka sebagai pasangan untuk menyelesaikan stres hubungan apa pun atau lebih umum tentang pengalaman, kebutuhan, dan keinginan Anda, sambil mengungkapkan empati dan pengertian untuk perspektif pasangan Anda. Berbicara lebih banyak membuat lebih mudah untuk menjembatani kesenjangan antara dorongan seks yang tidak cocok. 

  1. Luangkan waktu untuk kencan malam

Jika Anda berada dalam suatu hubungan, mungkin membantu untuk meluangkan waktu untuk merencanakan kencan bersama. Dalam hubungan jangka panjang, mudah untuk lupa meluangkan waktu untuk menjaga romansa tetap hidup. Merencanakan kencan malam dan waktu berkualitas bersama dapat membantu Anda mengingat mengapa Anda tertarik satu sama lain sejak awal.

  1. Gunakan alkohol dan ganja secukupnya

Beberapa orang suka bersantai dengan minuman atau menggunakan ganja sebelum berhubungan seks. Baik alkohol dan ganja dapat membantu relaksasi. Namun, terlalu banyak alkohol dapat menyebabkan masalah dengan ereksi pada pria, dan mungkin membuat beberapa orang terlalu lelah untuk melakukan aktivitas seksual. Jadi, penting untuk menggunakan zat dalam jumlah sedang. 

  1. Coba konsumsi suplemen akar maca

Akar Maca adalah tanaman asli Peru. Hal ini terkait dengan ginseng, dan telah lama diyakini dapat meningkatkan hasrat seksual. Suplemen akar maca dapat ditemukan di toko makanan kesehatan. 

 Sebuah studi percontohan 2009 menemukan bahwa akar maca meningkatkan hasrat seksual pada pria. Sebuah studi tahun 2002 yang lebih ketat juga menemukan bahwa akar maca secara signifikan meningkatkan hasrat seksual pada pria, terlepas dari kadar testosteron dan estrogen mereka. 

  1. Pikirkan antidepresan yang harus disalahkan? Pertimbangkan gingko biloba

Gingko biloba adalah pohon asli Cina. Ini telah digunakan dalam pengobatan Cina selama berabad-abad. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa gingko biloba dapat meningkatkan hasrat seksual.  Sebuah studi tahun 1998 menemukan bahwa suplementasi gingko biloba secara khusus mengurangi hilangnya libido yang disebabkan oleh antidepresan. Dengan kata lain, orang yang mengalami penurunan libido akibat penggunaan antidepresan mengalami peningkatan libido setelah menggunakan gingko biloba. Efek ini lebih kuat pada wanita daripada pria. Namun, penelitian ini dirancang dengan buruk, dan peserta mengambil dosis ramuan yang berbeda.  Pada tahun 2004, uji coba terkontrol plasebo acak yang dirancang lebih baik dilakukan untuk menjawab pertanyaan yang sama. Bisakah suplementasi gingko biloba mengatasi efek samping seksual dari penggunaan antidepresan? Sayangnya, hasilnya tidak signifikan, namun beberapa individu melaporkan efek yang kuat. 

  1. Kare, yang mana saja? pakailah bumbu fenugreek ke dalam masakan Anda

Fenugreek adalah bumbu yang sering digunakan dalam resep Asia Selatan. Sudah lama dikabarkan untuk meningkatkan gairah seks. Sebuah studi tahun 2015 menguji fenugreek dalam uji coba double-blind, acak. Mereka memberikan biji fenugreek kepada wanita menstruasi sehat yang melaporkan dorongan seks rendah, dan menemukan bahwa hal itu meningkatkan hasrat seksual, gairah, dan kadar testosteron dan estrogen. 

  1. Pistachio: tambahkan beberapa kacang ke dalam makanan Anda

Sebuah studi 2011 menemukan bahwa makan 100g pistachio setiap hari selama 3 minggu menyebabkan pria mengalami ereksi lebih kencang dan meningkatkan aliran darah ke penis. Sementara penelitian tidak termasuk kelompok kontrol, hasilnya menarik. Bagaimanapun juga, tidak berbahaya untuk mencoba memasukkan lebih banyak pistachio ke dalam makanan. 

  1. Makan lebih banyak cokelat, itu membantu mengatasi stres

Cokelat adalah salah satu afrodisiak yang paling terkenal, tetapi apakah cerita tersebut benar? Tidak ada bukti yang baik untuk efek cokelat pada dorongan seks, tetapi cokelat dapat membantu seseorang merasa lebih bahagia dan tidak terlalu stres.  

Sebuah studi tahun 2006 menetapkan untuk menentukan apakah cokelat menyebabkan peningkatan gairah seks. Mereka menemukan korelasi antara konsumsi cokelat dan hasrat seksual, tetapi menemukan bahwa korelasi ini sebenarnya disebabkan oleh variabel ketiga, yaitu usia. Wanita yang lebih muda lebih cenderung makan cokelat, dan memiliki dorongan seks yang sehat. 

Terlepas dari itu, tidak ada salahnya untuk makan lebih banyak cokelat dan melihat apakah itu membantu.  

  1. Konsumsi tiram

Tiram telah dianggap meningkatkan libido selama berabad-abad, namun cuma ada sedikit bukti ilmiah untuk mendukung klaim ini.  

Para peneliti mengusulkan bahwa kadar seng yang tinggi yang ditemukan dalam tiram dapat berkontribusi pada potensi manfaat seksual mereka. Zinc atau Seng adalah mineral penting yang dibutuhkan untuk berfungsinya hormon seks, termasuk testosteron. 

Tidak ada bukti hubungan antara tiram dan libido pada manusia, tetapi tiram dianggap sebagai makanan sehat. Seperti banyak makanan afrodisiak potensial lainnya, tidak ada salahnya untuk mencoba. 

Dorongan seks yang rendah adalah masalah umum yang dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia, jenis kelamin, dan jenis hubungan. Ketika ada ketidakcocokan antara dorongan seks pasangan, itu bisa membuat hubungan romantis menjadi tegang. Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan libido dan memiliki kehidupan seks yang Anda sukai. 

Perubahan gaya hidup seperti mengurangi stres, meluangkan waktu untuk menggoda pasangan Anda, dan memastikan untuk menggunakan alkohol secukupnya adalah cara untuk meningkatkan gairah seks yang rendah. Ada juga banyak suplemen, makanan, dan produk lain yang berpotensi membantu, termasuk akar maca, gingko biloba, tiram, pistachio, dan fenugreek. 

Seperti biasa, penting untuk mengesampingkan penyebab fisik di balik dorongan seks yang rendah dengan berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed